Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka – 21 November 2017 09:14 21 November 2017 09:14 Diperbarui: 21 November 2017 09:34 3759 0 0

Saya bukan seorang frequent flyer. Walaupun saya jalan-jalan, tiket pesawat selalu dipesan oleh teman-teman, jadi saya rutin mendapatkannya. Alhasil, saya sangat bergantung pada orang lain untuk memesan tiket pesawat.

Namun pengalaman berharga ini ‘memaksa’ saya untuk belajar. Dalam situasi mendesak, terutama dalam keadaan darurat, menurut saya pilihan terbaik adalah memesan tiket secara online melalui perusahaan tiket pesawat.

Pengalaman Pertama Dengan Traveloka Halaman 1

Semua bermula ketika adik saya berkesempatan mengikuti program sosialisasi selama sepuluh hari di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), khususnya Rhode Island. Dia sendiri yang mewakili provinsi kami.

Beberapa hari sebelum kepulangannya, ia mengabarkan bahwa uang akomodasi yang disediakan panitia tidak cukup untuk membeli tiket pulang. Sayangnya kakak tidak membawa ATM. Ia mengira uang panitia cukup untuk membeli pesawat.

Orang tua saya, terutama ibu saya, khawatir karena jarak yang jauh tidak akan ada sanak saudara atau kenalan dengan sesama peserta program yang tidak berasal dari daerah yang sama.

Traveloka ya, dalam pikiran saya pesan tiket di Traveloka. Sebelumnya saya sering mengecek harga tiket pesawat pada aplikasi ini karena aplikasi ini sangat berguna dalam mencari tiket dengan memberikan harga berdasarkan pilihan kelas dari yang termurah hingga yang tertinggi.

Cara Membeli Bagasi Tambahan

Kali ini dengan penuh percaya diri saya yakin bisa melakukannya sendiri. Tinggal klik, klik, klik dan transfer, selesai, mudah, pikirku. Setelah saya pulang kerja, saya melanjutkannya.

Kebingungan bermula ketika saya ingin mentransfer uang sesuai harga tiket yang saya pesan. Namun, beberapa hari yang lalu saya mengganti ATM saya karena iseng. Sore itu, setelah tiga kali mencoba memasukkan PIN yang saya yakini benar, ternyata ATM tidak menerimanya sehingga mengakibatkan pemblokiran. Kali ini keseruannya benar-benar ‘menghargai’ kejutan-kejutan lainnya.

Saya berkendara pulang dan meminta ayah saya untuk menggunakan ATM-nya dari bank lain. Singkat cerita, setelah memasukkan PIN, nominal uang dan lain sebagainya, saya keluar dari ATM dan menekan opsi ‘Saya bayar’ di aplikasi Traveloka. Opsi bukti transfer foto muncul kemudian.

Saya hanya bertanya kepada ayah saya di ATM untuk bukti transfer. Dan dia bilang tidak ada tanda terima. Hah?! Saya sangat terkejut. Jadi gimana? Kemana uang yang saya transfer tadi? Pertanyaan tiba-tiba membanjiri kepalaku yang sudah pusing. Tidak ada bukti saya mentransfer sejumlah uang untuk membeli tiket Pulau Rote – Kupang – Surabaya.

Proses Refund Double Booking Tiket Di Traveloka Bak Tawar Menawar Dagang

Duduk di lantai ATM pinggir jalan, perpaduan rasa lelah, frustasi, dan kebingungan terlihat jelas di wajahku yang sudah berantakan. Tak pelak, pemandangan tragis tersebut menyita perhatian banyak pengendara yang melintas. Saya dikira korban pencopetan atau mungkin pelecehan.

Akhirnya kami memutuskan untuk pulang lebih awal. Adikku terus-menerus menelepon untuk meminta tiket pulang. Saya bingung harus berbuat apa, kembali memesan tiket tetapi berisiko kehilangan uang lagi atau meminta orang lain untuk memesannya.

Pilihan kedua adalah mengganggu orang lain membuatku merasa tidak enak, dan siapa lagi? Dalam keadaan kebingungan, pikiran tiba-tiba menjadi tenang. Untuk meminta surat transfer ke bank terkait juga tidak bisa secepat itu, harus menunggu minimal sampai hari Senin. Sedangkan pada hari senin adik perempuan saya harus berangkat kuliah seperti biasa. Akhirnya tanpa pikir panjang saya menekan tanda batalkan pembelian tiket untuk melakukan pemesanan baru.

Setelah sadar kembali, saya teringat pada seorang teman yang biasa memesan tiket pesawat secara online. Dia menyarankan untuk menelepon

Simak Paylater Traveloka Bisa Digunakan Di Mana Saja, Bisa Buat Sewa Mobil Loh!

Dunia perjalanan Dia bahkan tidak tahu di mana mendapatkan nomor teleponnya. Di saat seperti ini, saya menyadari pentingnya belajar bahwa saya tidak bisa terus bergantung pada orang lain.

Dari fasilitas umum yang dimaksud harus menunggu lama dan seringkali hanya dijawab oleh operator mesin atau dijawab dengan jawaban yang kurang meyakinkan, apalagi sudah terlambat.

Namun, saya tidak punya pilihan lain, saya tetap mencobanya. Yang terpenting adalah bagaimana Anda kembali memesan tiket, bukan uang yang hilang entah kemana. Saya jujur ​​karena uang yang hilang bukanlah uang saya.

Saya mencoba menghubungi nomor ini beberapa kali dan saya terhubung dengan operator yang bertugas. Lega rasanya mendapat pertolongan setelah terdampar sendirian di pulau tak berpenghuni.

Liburan Di Hari Kemerdekaan Indonesia 2019, Yuk, Pesan Tiket Pesawat Dan Hotel Sekaligus Di Traveloka

Saya menjawab semua pertanyaan tentang tiket pesawat yang saya pesan siang ini. Saya diminta menunggu sekitar satu jam untuk check out. Saya juga diberi pilihan untuk memesan tiket atau mendapatkan uang saya kembali. Saya memilih untuk melanjutkan pemesanan tiket penerbangan yang sama.

Kurang dari satu jam kemudian saya diberitahu bahwa tidak ada dana yang ditransfer untuk pesanan tersebut. Saya berkendara kembali untuk memesan tiket dengan cara yang sama. Pada saat yang sama, ayah pulang dari ATM bank sebelumnya dan melihat saldonya tidak berkurang.

Ups! Perasaanku berubah menjadi kesal dan malu. Saya kesal karena sepanjang sore saya hanya berurusan dengan reservasi tiket tanpa transfer uang. Ibarat memasak dengan rice cooker listrik, namun lupa menekan tombol ‘on’ dan berharap nasi sudah matang. Pepatah “jauh dari api” cukup menggambarkan keadaan saya saat itu.

Siapa yang mengajukan keluhan saya? Kehati-hatian, kebodohan, atau apa pun sebutannya, jelas apa yang kita lakukan memakan banyak tenaga dan pikiran.

Cara Mengecek Tiket Pesawat Traveloka Dan Kelebihannya

Saya tancap gas, memesan kembali tiket dan mentransfer pembayaran dari dua mesin bank sebelumnya melalui mesin bank lain. Kurang dari sepuluh menit saya sudah menerima tiket saya dengan selamat, dikirim langsung melalui aplikasi Traveloka. Ternyata itu mudah.

Pukul sembilan malam saya juga menerima email dari Traveloka tentang pengecekan ulang pesanan tiket saya sebelumnya. Mereka juga dengan senang hati membantu jika saya kesulitan memesan tiket.

Untuk penerbangan Surabaya – Palembang, saya sudah memesan tiket untuk hari Sabtu sore mendatang. Sama sekali tidak ada kendala.

Setelah melihat adikku tiba tanpa cedera pada hari Minggu sore, awalnya aku kesal karena malu, tapi aku bersyukur atas pengalaman itu: Terima kasih atas pelayanannya C

Mendadak Dinas Luar, Ingat Traveloka

Traveloka yang bertugas saat itu sangat membantu dengan memberikan pelayanan yang cepat, tanggap dan ramah, saya bisa memesan tiket pesawat sendiri. Bagi banyak orang mungkin sepele, bahkan sepele, tapi bagi saya itu adalah pengalaman yang berharga, selalu ada yang pertama kali dalam segala hal.

Traveloka meyakinkan saya bahwa ada jaminan refund untuk pemesanan tiket jika terjadi kesalahan. Jadi orang seperti saya tetap belajar meski melakukan kesalahan saat memesan tiket pesawat di Traveloka. Lebih baik berani dan mencoba.

Melalui artikel ini saya mohon maaf atas kesalahan pribadi saya dan terima kasih banyak atas informasi dan bantuannya.

Saya tidak akan ragu untuk memesan baik tiket, tiket pesawat maupun fasilitas lainnya di Traveloka. Ayo jalan-jalan bersama Traveloka! Saat ini kita tidak perlu mengunjungi agen perjalanan atau pergi ke bandara untuk membeli tiket pesawat. Dengan menggunakan aplikasi di smartphone, kita bisa membeli tiket pesawat di rumah. Salah satu aplikasi pembelian tiket pesawat yang paling banyak digunakan saat ini adalah Traveloka. Dengan aplikasi ini Anda dapat membeli tiket pesawat dari berbagai maskapai dalam waktu bersamaan. Kita juga bisa membeli berbagai penerbangan ke seluruh dunia dari aplikasi ini. Nah, buat kamu yang baru pertama kali ingin traveling, berikut saya akan bagikan langkah mudah membeli tiket pesawat di aplikasi Traveloka. Caranya sangat sederhana dan mudah diikuti oleh siapa saja. Berikut langkah-langkahnya. 1. Pilih kota asal dan tujuan. Pertama, download dan install aplikasi Traveloka dari Play Store atau App Store. Kita juga bisa membukanya langsung melalui website, karena langkah membeli tiket pesawat tidak jauh berbeda dengan aplikasi. Langkah selanjutnya silahkan buka aplikasinya dan lakukan registrasi. Silakan isi alamat email, nomor ponsel, dan detail lainnya yang diperlukan untuk pendaftaran. Jika Anda sudah mendaftar, silakan login ke Traveloka lalu pilih menu “Tiket Pesawat”. Kemudian masukkan kota keberangkatan dan kota tujuan. Misalnya disini saya memasukkan Jakarta sebagai kota keberangkatan dan Singapura sebagai kota tujuan. Kemudian masukkan tanggal keberangkatan kita. Jika kita ingin memesan tiket keberangkatan dan kepulangan secara bersamaan, silahkan aktifkan opsi “Kembali”. Namun jika menginginkan tiket hanya untuk satu kali perjalanan, kita bisa mengabaikan opsi ini. Masukkan jumlah penumpang yang membeli tiket di bawah Jumlah penumpang dan kelas penerbangan. Penumpang ini terbagi dalam 3 kategori, yaitu dewasa (di atas 12 tahun), anak-anak (2-11 tahun), dan anak-anak (di bawah 2 tahun). Masukkan jumlah untuk setiap usia. Pilih kelas penerbangan yang ingin kita beli. Terdapat empat kelas penerbangan yang dapat dipilih yaitu Ekonomi, Ekonomi Premium, Bisnis, dan Kelas Utama. Jika semua data sudah benar, klik tombol “Cari”. 2. Pilih penerbangan. Opsi penerbangan. Di layar berikutnya akan muncul opsi penerbangan beserta harganya. Biasanya daftar penerbangan diurutkan dari harga termurah. Di bawah ini beberapa informasi yang biasanya ada di halaman: Nama Maskapai Jika kita menggunakan penerbangan langsung, maka yang dicantumkan hanya satu nama maskapai. Namun jika menggunakan penerbangan lanjutan, nama maskapai lain juga tercantum di sini. Durasi penerbangan Di sini tercantum waktu penerbangan, waktu kedatangan, dan durasi penerbangan. Jika penerbangan lewat tengah malam, akan ada pengumuman “+1 hari” yang menandakan kita akan mendarat keesokan harinya. Jenis penerbangan adalah bandara keberangkatan dan untuk penerbangan langsung dari bandara tujuan tertulis “Langsung”. Sedangkan jika kita transportasi di bandara lain terlebih dahulu maka akan ada informasi berapa kali transit seperti “1 pemberhentian”,

Pdf) Tiket Penerbangan Traveloka

Cara pesan tiket pesawat di traveloka, tutorial pesan tiket pesawat di traveloka, tata cara pesan tiket pesawat di traveloka, cara pesan tiket pesawat murah di traveloka, cara pesan tiket pesawat online di traveloka, pesan tiket di traveloka, tips pesan tiket pesawat murah di traveloka, cara pesan tiket pesawat pp di traveloka, traveloka pesan tiket pesawat, cara pesan pesawat di traveloka, cara pesan 2 tiket pesawat di traveloka, pesan tiket pesawat lewat traveloka